Pembinaan Kegiatan Kemahasiswaan  9 Mei 2016

Peringatan Isro Miroj 2016

PERINGATAN ISRO’ MI’ROJ DENGAN SIRAMAN ROHANI SEBAGAI SARANA MEWUJUDKAN KARAKTER MAHASISWA YANG LEBIH BAIK

Unit Kegiatan Mahasiswa Kahfi Gen POLTEKKES MALANG Prodi Kebidanan Kediri mengadakan kegiatan siraman rohani untuk memperingati Isro’ MI’roj dengan tema “Melalui Peringatan Isr’ Mi’roj Kita Jadikan Sholat Sebagai Sarana Mewujudkan Sifat Tawadhu’, Disiplin, Sabar, dan Jujur dalam Kehidupan Bermasyarakat” yang dilaksanakan pada tanggal 9 Mei 2016. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun serta bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan mahasiswa dalam memperingati Isro’ Mi’roj. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Dosen, Karyawan serta Mahasiswa POLTEKKES MALANG Prodi Kebidanan Kediri yang menghadirkan ustadzah Dr.Hj. Umi Hanik, M.Ag Sebagai penceramah.

Kegiatan peringatan Isro’ Mi’roj ini dimulai pada pukul 07.30 WIB, acara diawalai dengan penampilan Mahasiswa tingkat 1 dari tim Rebana Riyadhotul Jinaan yang membawakan 3 lagu. Acara dibuka oleh MC yaitu Vita Oktaviana dan Amalia Feby, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan Saritilawah oleh Dwi Sekti Sekar dan Nava Tandrian. Setelah itu kegiatan dibuka oleh Sekretaris Prodi D-III Kebidanan Kediri yaitu Bapak Sumy Dwi Antono, S.Kep.Ns, S.H, M.Kes Pada pukul 08.00 masuk acara inti ceramah yang disampaikan oleh Ustadzah Umi Hanik, sesuai dengan tema maka beliau menyampaikan manfaat sholat baik dari segi kesehatan serta sebagai salah satu wujud kedisiplinan.

Penyampaian ceramah yang diselingi dengan lagu-lagu sholawat yang dinyanyikan langsung oleh Ustadzah Umi Hanik dan diiringi oleh tim Rebana Riyadhotul Jinaan membuat susasana menjadi lebih syahdu dan memberikan keceriaan kepada Mahasiswa. Ustadzah Umi Hanik juga memberikan apresiasi kepada tim Rebana Riyadhotul Jinaan karena kepiawaiannya dalam memainkan alat musik serta mengiringi beliau dalam bersholawat dengan sangat baik. Dipenghujung acara ustadzah membuka sesi tanya jawab dan mendapatkan respon yang sangat baik dari Mahasiswa.  Acara selesai pada pukul 09.15 dan ditutup dengan doa oleh  Ustadzah Umi Hanik serta penampilan solo oleh Siska yang membawakan lagu Rapuh dari Opik.

 

 

 Penampilan Tim Rebana Riyadhotul Jinaan yang sangat memukau dan mendapat apresisasi dari ustadzah Dr.Hj. Umi Hanik, M.Ag

 

  Sambutan dari Sekretaris Prodi D-III Kebidanan Kediri yaitu Bapak Sumy Dwi Antono, S.Kep.Ns, S.H, M.Kes

  

  Pembacaan Ayat suci Al-Quran dan saritilawah oleh  Dwi Sekti Sekar dan Nava Tandrian.

  

  Antusias Mahasiswa menyampaikan pertanyaan dalam sesi tanya jawab

 

  Penampilan Solo oleh Siska

  Artikel oleh: Bunga2016

  (Editor: IT Prodi kebidanan Kediri)